Skip to content

Aturan Dasar Gaming

27 Januari 2010
tags:

Game itu harus seru dan menarik untuk dimainkan. Hal ini mungkin menjadi aturan paling utama dalam dunia gaming. Tentu saja kita menyukai grafik menawan dan cerita yang menarik, tetapi jika sebuah game itu “Fun”, banyak hal-hal yang dapat “dilihat sebelah mata”. Buktinya coba saja kita jelaskan mengapa lingkaran kuning suka memakan butiran-buturan atau mengapa tiba-tiba para “hantu” mengejarnya(p*cman). Atau mengapa seekor katak harus membahayakan nyawanya untuk menyebrang jalan raya?

Seperti tak masuk diakal…

Namun nyata-nyata bahwa hal ini terbukti pada awal-awal masa industri gaming dimulai. Di masa tersebut, developper game lebih mementingkan unsur “fun” dalam sebuah permainan video game dari pada grafik dan efek, karena memang pada saat itu grafik masih terbatas. Bizzare storyline, weird gameplay mechanic -semua hal ini tidak ada artinya selama sebuah game itu “fun” dan karena itulah aturan yang lebih dasar dari sebuah game.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: