Skip to content

Abiword Word Processor 2.8.1

20 Desember 2009

Aplikasi gratis (Open Source) pengolah kata Abiword kini telah merilis versinya yang terbaru yaitu versi 2.8.1. Mungkin sebagian dari anda asing degan Abiword, Abiword merupakan salah satu aplikasi pengolah kata yang berlisensi bebas, kenapa saya ungkapkan salah satu, karena banyak sekali aplikasi pengolah kata lain yang juga gratis.

Meskipun Abiword ini gratis, anda tidak perlu meragukan kehandalan dan kinerjanya. Bagi anda yang telah terbiasa menggunakan openoffice.org atau microsoft office 2003 anda tidak akan menemukan kendala yang berarti untuk menggunakan Abiword Word Processor 2.8.1.

Abiword Word Processor 2.8.1 ini tidak hanya diciptakan untuk pengguna linux saja, tetapi juga tersedia versi Windows. Agar dapat berjalan baik di Operating Sistem Windows, Abisource.Inc selaku pengembang menanamkan Microsoft Visual C++ 2008 yang sudah terinstall secara otomatis saat anda menginstall di Windows.

Untuk pengguna PC dengan memori RAM yang tidak terlalu besar, anda tidak perlu ragu untuk menginstall aplikasi ini. Abiword hanya memakan RAM 21 MB dan Hard Disk 23,54 MB. Abiword ini juga sangat ompetibel dengan berbagai format yang digunakan pengolah kata lain seperti (ms.word).doc, (ms.word2007).docx, .abw, .abw.gz, .html, .mht, .rtf, .txt, .text, (applix word).aw, .dbk, .xml, (outlook express email).eml, (newsgroup formatted text).nws, (LaTeX).latex, (OpenDocument).odt, (OpenOffice Writer).sxw, dan masih banyak yang lain.

Sekarang pilihan ada pada diri anda, yang pasti aplikasi Open Source ini selain gratis juga sangat sesuai bagi yang tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli aplikasi berlisensi berbayar. Untuk mengetahui pengembangan Abiword dan mendownloadnya silahkan klik abisource.com.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: