Lanjut ke konten

Fitur Dasar Google Android 2.0

19 Desember 2009
tags: ,

San Fransisco – Google akhirnya mau membagi sedikit bocoran mengenai fitur-fitur baru yang akan dibenamkan pada Google Android 2.0 yang nantinya akan digunakan pada smart phone.

Pemaparan dari Software Development Kit (SDK) Android 2.0 ini dibeberkan Google pada para developer, tepat sehari sebelum digelar acara peluncuran ponsel terbaru dari Motorola pertama yang menggunakan basis Open Source dan diberi nama Droid untuk digunakan di Verizon.

Yahoo Tech (28/10/2009) merilis berita bahwa beberapa fitur merupakan pengembangan dari aplikasi yang telah dibenamkan oleh manufaktur ponsel, sedangkan yang lainnya lagi adalah fitur yang dapat dikembangkan lagi seiring dengan perkembangan teknologi yang ada.

Inilah fitur dalam sistem operasi Google Android :

  1. Sinkronisasi e-mail dan banyak akun dari berbagai sumber
  2. Mendukung sinkronisasi Microsoft Exchange
  3. Kombinasi inbox untuk memuat banyak akkun e-mail
  4. Quick Connect memungkinkan pengguna melakukan panggilan, mengirim SMS, dan e-mail cukup dengan menyentuh poto kontak yang dituju
  5. Fitur kamera yang lebih baik, meliputi flash, zoom digital, scenes, white balance, efek warna, dan mode makro
  6. Keyboard virtual yang lengkap dengan sensitif
  7. Mendukung three-point multi touch
  8. Browser yang lebih baik berupa visual thumbnail bookmarks, pengoprasian address bar cukup sekali sentuh, zooming tampilan dengan dua kali sentuh, dan HTML5
  9. Teknologi bluetooth 2.1 dengan koneksi peer-to-peer dan akses profil di phonebook
  10. Aplikasi yang kompetibel jika ditampilkan dilayar dapat berukuran besar atau kecil

Fitur-fitur inilah yang nantinya akan digunakan oleh vendor-vendor ponsel android seperti HTC dan Motorola. Untuk melihat lebih lengkap tentang fitur-fitur Google Android bisa dilihat di situs resmi Androind untuk developer.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: