Skip to content

Abu Korban Selamat Titanic Dilarung ke Laut

19 Desember 2009
tags:

Abu jenazah korban selamat terakhir tenggelamnya kapal Titanic, Elizabeth Gladys “Milvina” Dean dilarung ke laut. Abu Dean ditabur ditik keberangkatan kapal legendaris itu , sebelum skhirnya karam ke dasar laut itu.

Pada sabtu 24 Oktober 2009, pasangannya Bruno Nordmanis(87) melarung abu jenazahnya di Dok Southamton, titik keberangkatan kapal Titanic,97 tahun lalu.

Matahari bersinar cerah, sesaat setelah abu Milvina menyentuh laut. “Ini bukan momentum duka, tapi saat yang penuh kenangan indah. Dia adalah perempuan yang baik dan menyenangkan” kata David Hill, anggota BritishTitanic Society.

Milvina Dean meninggal pada 31 Mei 2009 dalam usianya ke 97. Dia baru berusia sembilan tahun ketika kapal yang ditumpanginya menabrak gunung es di perairan Atlantik Utara pada 15 April 1912 dini hari. Saat itu sebanyak 1.517 oarng tewas dalam mushibah itu. Saat peristiwa itu Milvina bersama ibu dan saudara laki-lakinya, Bertram Jr. merupakan satu dari 706 korban kapal Titanic tang diselamatkan oleh kapal Carpathia. Sedangkan ayahnya, Bertram Dean tewas dalam mushibah tersebut. Meski demikian, Milvina mengaku tak mampu mengingat peristiwa yang merenggut nyawa ayahnya tersebut.

Orang Amerika selamat lainnya, Lillian Asplun meninggal pada 2006 silam dalam usia 99 tahun. Sedangkan korban selamat lain dari Inggris Barbara Joyce West Dainton, meninggal November 2008 di usia 96 tahun.

Sebelumnya Milvina dikabarkan menjual koper kenangannya demi membayar seorang perawat. Koper tersebut merupakan saksi bisu dari peristiwa karamnya kapal Titanic. Nilai yang dibuka, Sabtu 18 Oktober 2008 waktu setempat, berhasil mencapai $53.906 US Nilai ini sepuluh kali lipat dari yang ditawarkan.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: