Lanjut ke konten

Arti Gerak Kaki Wanita

12 Desember 2009

Bagi para jomblo yang sedang memburu pasangan, tak ada salahnya mengikuti saran Profesor Geoff Beatie, seorang psikolog dari Inggris. Menurutnya, bahasa tubuh wanita dapat mengisyaratkan apakah ia suka pada pria yang sedang diajak bicara dihadapannya atau tidak.

Selama ini banyak pria yang tertipu bahasa tubuh wanita, karena selama ini para pria hanya memperhatikan ekspresi wajah dan ucapan-ucapan sang wanita saja. Padahal belum tentu semuanya itu benar.

Tapi Beattie mengatakan bahwa gerakan kaki dari perempuan dapat digunakan sebagai patokan respons pada pasangannya.

Bila wanita mengobrol dengan pria dalam posisi berdiri, akan terlihat kaki satunya akan terlihat menjauhi tubuh atau dengan kata lain kaki satunya bergerak dan terkesan terbuka menjauhi badan seolah ingin melangkah. Posisi ini dapat diartikan bahwa wanita tersebut merespons ucapan atau menarih hati pada lawan bicaranya.

Tetapi  apa bila posisi kakinya menyilang atu minim gerakan, jangan coba-coba mendekatinya. Karena itu diartikan berarti wanita tersebut tak menaruh hati pada lawan bicaranya.

“Gerakan kaki seseorang menyimpan sebuah pesan yang selalu berbeda pada setiap situasi. Orang bisa saja menipu dengan mata, atau pun senyumnya, tetapi mereka tak tau bagaimana menipu gerakan kaki”, ujar Beattie seperti yang dilansir Telegraph (4/12/2009).

“Jika kaki wanita bergerak saat tertawa dihadapan anda, itulah sinyal terpenting bahwa dia menyukai mu”, kata Beattie.

Beattie percaya bahwa dalam percakapan yang dlakukan dengan posisi berdiri, seseorang lebih banyak mengontrol perkatan dan sejumlah bagian tuguhnya, kecuali kaki.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: