Skip to content

Konferensi Open Source 2009

19 Oktober 2009

Event Global Conference on Open Source (GCOS) ini diadakan oleh Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) yang diselenggarakan di Jakarta 26-27 Oktober 2009

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang kolaborasi internasional dikalangan pemerintah, pebisnis, akademisi, masyarakat pendukung open source untuk memperkuat posisi Open Source dan membuatnya semakin menarik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

GCOS ini akan menyelenggarakan seminar, workshop, pameran, berbagaisolusi teknologi, dan inisiatif yang mengambil manfaat dari OPen Source.

Dalam acara tersebut akan mendatangkan pembicara-pembicara yang bekompeten baik dari dalam maupun luar negeri. Pembicara dari dalam negegeri antara lain Dr.Zainal Hasibuan (DeTIKNas), Dr.Gatot HP (SEAMOLEC) yaitu institusi tingkat Asia Tenggara yang bergerak dalam kerjasama regional dalam bidang pendidikan antara lain dalam pemanfaatan TIK untuk belajar jarak jauh, dan Dr.Onno W Purbo (penggiat TIK nasional). Serta pembicara yang dari luar negeri adalah Todishiro Yoshida (NTT Japan), Dr.Clam Webb (Havard University), Richard Randriatoamanana (Technische Universiteit, Wien, Australia), Prof.A Mien Tjoa(Councillor of Vancouver, Britis Columbia), Ms Andrea Reimer (Canada), dan Asia Open Source Software (AOSS).

Selain menyelenggarakan CGOS, AOSI juga akan menyelenggarakan IGOS Summit 3, AOSS Workshop,dan Poss Network Workshop.

Semoga dengan diadakannya event bertaraf internasional ini di Indonesia akan lebih meng-edukasi pelaku IT di Indonesia tentang Open Source bagi kehidupan.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: