Lanjut ke konten

Google Mail Mengalami Crash

3 Oktober 2009
tags: ,

Bertempat di London Inggris, pihak Google menjawab keluhan para pengguna Google Mail atau Gmail. Pada hari selasa 1 September 2009 jutaan pengguna Gmail dari seluruh dunia tidak dapat mengakses Google mail karena layanan tersebut mengalami Crash.
Namun demikian Google tidak menyebutkan secara terperinci mengenai hal penyebab Crashnya Google Mail tersebut. Google hanya menyatakan bahwa pihanya telah berupaya keras melakukan Update agar penggunanya dapat segera menggunakannya lagi.

Pada saat crashnya tersebut, layanan e-mail ataupun chat instant mengalami masalah ketika diakses. Bagian Maintenence dan teknisi Google mendapatkan laporan dan keluhan dari sebagian besar pengguna terutama pengguna dari Inggris, Italia, Singapura, dan Afrika Utara mengenai sulitnya mengakses kedua layanan tersebut.

Untuk itu Engineering Director Google David Besbris menuliskan permintaan maaf kepada para pengguna melalui blog resmi Gmail.

Besbris menambahkan bahwa pengguna yang memiliki fasilitas set up IMAP atau POP masih bisa mengakses Gmail. Namun saat ini semua layanan tersebut telah dapat digunakan lagi dengan lancar.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: