Skip to content

Jenis WordPress

20 Maret 2009

WordPress mempunyai 4 jenis. Masing-masing diperuntukkan bagi kebutuhan para pemakai wordpress yang mempunyai kebutuhan yang berbeda.

Tapi saya baru mencoba tiga versi saja, harap maklum saya masih dalam tahap pemula. Baik akan saya bahas satu persatu mulai dari

..:: WordPress.com ::..

WordPress yang ini sangat saya anjurkan bagi yang baru memulai belajar membuat blog. Intinya dari versi wordpress.com ini adalah blog hosting yang disediakan secara gratis dengan mendaftar lewat http://www.wordpress.com/. Proses pendaftarannya cukup mudah tinggal baca saja formulir yang disediakan, lalu buka e-mail anda lihat di inbox akan anda dapatkan link untuk memulai membuat artikel di blog yang telah anda buat.

WordPress.com ini perlu anda ketahui bahwa anda tidak diperkenankan merubah css sebelum anda meregistrasi di wrdpress yang tentunya kita harus membayar. Jangan khawatir tampilan bawaan wordpress menurut saya sudah cukup bagus.

Kelemahan wordpress.com versi gratisan ini adalah tidak mendukung java script, janga takut blog wordpress anda dapat di tambahkan dengan widget standart atau sekarang sudah mulai ada yang membuatkan widget yang tidak membutuhkan javascript.

..:: WordPress.org ::..

Jika kamu merasa tidak puas dengan wordpress.com kamu bisa coba wordpress.org yaitu wordpress yang sudah berbentuk self hosting atau engine blog dihosting pada server dan domain tersendiri.

Sebaiknya wordpress.org ini digunakan bagi mereka yang sudah mengerti dan memahami tentang HTML, PHP, dan scripting web development. Sekarang wordpress.org sudah ada yang menggunakan bahasa Indonesia jadi lebih mudah dipelajari.

..:: WordPress MU ::..

WordPress MU adalah singkatan dari WordPress Multi User. Dengan versi wordpress ini kamu bisa membuat jutaan blog dan menjadi seorang bloghost atau penyedia jasa blog.

Lebih baik kamu menggunakan versi ini jika kamu sudah terbiasa dan mengerti benar seluk beluk blog hosting.

..:: WordPress Legacy ::..

Ini adalah wordpress klasik, tapi maaf saya belum mengetahui tentang wordpress versi ini, kalau ada yang tau tolong saya dikasih tau supaya dapat melengkapi posting ini.

sekarang dah dapat artikelnya legachy disini

e-mail:krisna@24bit.tk
http://www.24bit.tkGunakan WordPress Legacy

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: